Jangan Melakukan 5 Hal Ini Kalau Nggak Mau Orangtua Kamu Menangis

Kecuali kamu mau dikutuk jadi batu akik yang udah gak tren lagi. Trus masuk neraka.



Membahagiakan orangtua memang sudah seharusnya menjadi tugas semua anak. Tapi, ada beberapa hal kecil yang sebenarnya gak pantas kita lakukan ke orangtua kita. Karena justru hal kecil itulah yang menimbulkan luka paling dalam. Apa aja hal kecil tersebut?

1.Kamu jarang menelpon orangtuamu


Kalau kamu adalah seorang perantauan, besar kemungkinan kamu akan jarang menelepon orangtua. Selain karena kesibukan, juga karena malas. Tapi, coba deh kamu sering menelpon mereka. Orangtua kamu pasti akan senang sekali mendengar suaramu. Mereka ingin tau dengan semua kegiatanmu di perantauan. Ingin tau apakah kamu baik-baik saja. Itu saja kok.

Nelpon pacar sanggup, masa nelpon orangtua gak sanggup?

2.Ketika diminta tolong, kamu menjawab dengan "iya, nanti."


Tidak baik menunda permintaan tolong orangtua. Sama aja dengan kamu gak menghargai mereka. Bayangkan gimana kalau pas kamu kecil, lagi nangis karena kelaperan, trus dijawab, "iya, nanti"

Lagian, permintaan tolong orangtua ke kamu sederhana kok. Paling disuruh beli ke warung, atau mijitin. Bukan disuruh mindahin Menara Eiffel ke Bekasi.

3.Kamu jarang menikmati masakan orangtuamu


Orangtua kamu itu masak dengan penuh rasa cinta. Supaya kamu gak kelaperan. Karena kalau kamu kelaperan, kamu jadi resek dan suka goyang dumang di atap tetangga.

Sempatkanlah untuk menikmati masakan orangtua. Pujilah masakan orangtua kamu. Sebelum semuanya terlambat dan kamu cuma bisa menyesal.

4.Saat pulang kuliah ataupun kerja, yang kamu lakukan hanyalah mengurung diri di kamar


Entah itu main game, nonton tv, main hp, semuanya pasti kamu lakukan di kamar. Luangkan juga dong waktu kamu dengan orangtua. Berceritalah kepada mereka mengenai keseharian kamu. Jangan cuma menjadikan rumah sebagai kos-kosan semata. Percayalah, gak ada orangtua yang tidak suka mendengar cerita sehari-hari anaknya.

5.Kamu lupa hari ulang tahun mereka


Ini keterlaluan banget.

Ulang tahun pacar inget. Ulang tahun temen inget. Tapi, ulang tahun orangtua? Apakah kamu mengingatnya juga?

Tidak perlu kado yang mahal untuk merayakannya. Cukup dengan kecupan di pipi atau pelukan hangat disertai ucapan selamat ulang tahun yang tulus. Mudah, kan?

Jadi, tunggu apalagi. Lakukanlah semua hal di atas. Bahagiakan orangtuamu sekarang dengan cara yang sederhana. Akan tiba waktumu untuk membahagiakan mereka dengan cara yang lebih mewah.

Sebarkan artikel ini di media sosial yang kamu miliki, agar semakin banyak orang yang mengasihi orangtuanya.






Previous
Next Post »