4 Keunikan Gaya Hidup Korea Selatan Yang Menjadikan Negara Ini Sangat Menarik di Mata Dunia

4 Keunikan Gaya Hidup Korea Selatan Yang Menjadikan Negara Ini Sangat Menarik di Mata Dunia
Selain kuliner dan wisatanya 4 hal ini menjadi alasan kenapa dunia menyukai korea selatan



Negeri Gingseng Korea Selatan memang memiliki magnet tersendiri bagi masyarakat dunia, mulai dari jajanannya, entertaimennya yang bertabur artis-artis rupawan hingga teknologinya. Bahkan ada yang bilang bahwa negeri gingseng ini bakal menggantikan negeri sakura Jepang yang akhir-akhir ini mengalami kemunduran.

Terlepas dari isu tersebut, ternyata menurut beberapa penelitian, ada beberapa gaya hidup Korea Selatan lainnya yang sangat unik untuk disimak. Sebab gaya hidup ini pun juga mampu menarik perhatian banyak masyarakat dunia. Bagaimana gaya hidup masyarakat Korea Selatan tersebut? Simak ulasan lengkapnya berikut ini.

1.Prioritas Hiburan yang Sangat Tinggi


Salah satu hasil ekspor Korea Selatan yang cukup tingi adalah seni dan budaya. Bahkan, produk dari dunia entertainment Korea tersebut telah diperjualbelikan di seluruh belahan dunia. Beberapa produk entertainment tersebut diantaranya adalah film, teater hingga musik. Berkat penanganan yang serius di bidang entertainment, maka pemerintah Korea pun memperoleh laba hingga milyaran dollar.


2.Penanganan Serius Pada Internet Addict


Hasil survey menyatakan jika 98% dari total rumah tangga di Korea Selatan memiliki akses internet berkecepatan tinggi. Sedangkan hampir 2/3 dari total masyarakat Korea Selatan memiliki smartphone.

Mengetahui fakta tersebut, maka pemerintah tak tinggal diam begitu saja. Mereka lantas bergerak cepat untuk menyelamatkan generasi penerus negaranya. Mereka memberikan konseling dan pengobatan psikologis secara khusus guna menangani kecanduan internet tersebut. Dan terbukti, tingkat kecanduan para remaja terhadap internet pun semakin lama semakin menurun.

3.Sangat Peduli Dengan Kesehatan


Korea Selatan menempati urutan pertama dari daftar 15 negara peserta survey “kepuasan kesehatan” yang dilakukan pada tahun 2013 silam. Hasil penelitian menunjukkan bahwa masyarakat Korea sangat puas dengan layanan kesehatan yang ada di dalam negaranya.

4.Gemar Melakukan Kegiatan Outdoor


Hasil penelitian menunjukkan bahwa masyarakat Korea sangat gemar melakukan berbagai kegiatan-kegiatan outdoor. Salah satu diantaranya adalah camping. Hal tersebut didasari karena masyarakat Korea ingin mencari tempat yang tenang guna melepaskan kepenatan lantaran pembangunan kota terus meningkat pesat dan membuat lahan hijau semakin berkurang.





Previous
Next Post »