Fenomena Unik Pertemuan Dua Sungai Yang Berbeda Warna Di Berbagai Dunia

Pertemuan Dua Sungai Yang Indah dan Unik di Dunia ini akan membuat anda takjub melihatnya karena menghasilkan warna air sungai yang indah.



Sungai adalah salah satu bagian dari alam yang menawarkan berbagai keindahan-keindahan yang begitu menakjubkan. Sungai mengalirkan banyak air menjadikan pemandangan alam menjadi lebih cantik dan membuat suasana alam menjadi lebih segar.

Sungai juga dapat menampilkan keindahan yang sangat menakjubkan dimana aliran air sungai tidak hanya satu jenis melainkan adanya peristiwa unik yakni terjadinya Pertemuan Dua Sungai Yang Indah dan Unik menjadi satu. Dan ketika kedua sungai yang berbeda menyatu atau bertemu akan memperlihatkan pemandangan yang indah dan berbeda.

Nah, seperti apa keindahan dari Pertemuan Dua Sungai Yang Indah dan Unik di Dunia tersebut, mari kita simak ulasan selengkapnya hanya di asliunik.com berikut ini.

1.Pertemuan antara sungai Arve dan sungai Rhone di Genewa, Switzerland


Nah dengan melihat foto diatas dimana sungai Arve yang ada di sisi kiri adalah sungai Rhone dan disebalah kanan adalah aliran sungai Arve dengan warna aliran air yang berbeda membuat pertemuan dua sungai tersebut sangat indah. sungai Rhone berasal dari alitan danau Lehman, dan aliran air sungai Arve tersebut dari kumpulan gletser yang ada di lembah Chamonix. Air yang mengalir di sungai Arve mempunyai kadar endapan lumpur jauh lebih tinggi dibandingkan dengan air yang ada di sungai Rhone. Hal tersebut membuat warna air dikedua sungai tersebut berbeda dan pertemuan keduanya sangat indah.

2.Pertemuan antara sungai Ilz, Inn, dan sungai Danube, Jerman


Sungai yang terlihat indah dengan dua warna air yang berbeda membuat pemandangan sungai menjadi lebih menarik. Gabungan sungai tersebut yakni dari sungai Ilz yang merupakan sungai kecil dari pegunungan dengan warna biru. Sungai Inn merupakan sungai besar yang airnya mengalir dari Salzburg di bagian atas Austria. Sungai Inn mempunyai banyak aliran air dibandingkan dengan sungai Danube. Gabungan pertemuan ke tiga sungai tersebut dinamakan sungai Danube. Dan kota ini pun dikenal dengan kota tiga sungai atau Dreiflussestadt.

3.Pertemuan antara sungai Colorado dan sungai hijau di Canyonlands National Park, Amerika Serikat


Pertemuan kedua sungai ini jika dilihat dari atas terlihat seperti lukisan alam yang sangat indah dan menakjubkan. Sungai hijau merupakan sungai dengan aliran yang sangat panjang yang akhirnya bertemu dengan sungai Colorado yaang ada di San Juan Country.

4.Pertemuan antara sungai Bhagirathi dan Alakanda, India


Pertemuan kedua sungai ini ada di kota Devprayag dan ketika kedua sungai bertemu akan terlihat unik dengan warna berbeda. Kedua sungai tersebut bergabung yang akhirnya membentuk sungai gangga.

5.Pertemuan antara sungai Rio Solimoes dan Rio Negro, Brasil


Pertemuan dua sungai yang memiliki warna berbeda yaitu dari air dari sungai Negro dengan warna yang gelap dan aliran air dari sungai Solimoes atau sungai Amazon berwarna coklat. Dua aliran air yang berbeda warna tersebut berjalan beriringan tanpa tercampur sejauh 3,7 mil atau 6 km. Keunikan pertemuan dua sungai ini menjadi wisata utama dengan atraksi yang unik di Manaus, Brasil. Fenomena alam ini terjadi karena perbedaan kecepatan, suhu, serta densitas air yang berasal dari kedua sungai.

Nah itulah tadi Pertemuan Dua Sungai Yang Indah dan Unik di Dunia yang menakjubkan dan membuat tampilan sungai menjadi lebih indah dan menarik. Jika membahas fenomena alam nan unik memang tidak akan ada habisnya karena alam ini sangat indah dan kaya dengan berbagai hal yang menakjubkan dan baca pula beberapa issue yang nggak kalah menariknya ini.





Previous
Next Post »