Resep Membuat Kue Tanpa Mengunakan Oven

resep membuat kue tanpa mengunakan oven




Seperti kita ketahui bersama jika pembuatan kue itu harus memakai oven untuk memanggangnya supaya matangnya merata dan lebih nikmat untuk dicoba, tetapi kali ini sangat beda sekali dengan proses cara membuat kue kering yang harus memakai oven, namun kali ini kita tidak akan menggunakan oven. Hal seperti ini bisa anda lakukan bagi yang belum memiliki oven karena kita tahu jika harga oven itu tidak murah, mungkin resep ini akan menjadi kabar gembira bagi ibu rumah tangga yang tidak memiliki oven.

Caranya pun cukup mudah sekali, apalagi bahan yang akan kita gunakan bisa didapat di warung – warung terdekat pastinya akan cukup ekonomis sekali. Mungkin bagi orang yang mampu menikmati kue tidak harus ribet untuk bikin dirumah mereka tinggal keluarkan uangnya lalu dia bisa pilih kue mana saja yang akan dia beli. Tetapi bagi keluarga yang menengah kebawah membeli kue itu bukan kebutuhan pokok, maka dari itu dari pada kita beli dengan harga yang lebih mahal mending kita bikin supaya semua anggota keluarga bisa kebagian, yuk langsung saja kita intip apa saja bahan yang akan kita gunakan :
Telur 1 butir
Minyak sayur 3 sendok makan
250 ml susu cair
Kacang almond 100 gram
Vanilla 1 sendok teh
Baking powder 1 sendok makan
Coklat bubuk 3 sendok makan
Gula halus 380
Tepung terigu 225gram

Setelah siap semua bahannya lalu kita proses satu persatu, siapkan wadah besar kemudian masukan tepung terigu juga gula halus kemudian aduk hingga semua merata, setelah itu masukan bahan yang lainnya pula kecuali kacang almond, aduk kembali sampai semua bahannya bisa tercampur dengan rata kemudian sisihkan, setelah itu siapkan kacang almond yang sudah disangrai terlebih dahulu lalu taburkan pada adonan sampai semua bagian tertutup kacang almond lalu masukan pada panci dan kukus hingga matang. Nah itulah resep sederhana dari saya dan masih banyak lagi resep yang lainnya seperti cara membuat kue kering yang super rentah dan nikmat.

Previous
Next Post »