Berikut ini 10 Jenis Buah Paling Termahal Di Dunia

Berikut ini 10 Jenis Buah Paling Termahal Di Dunia
Baik. Mahal atau tidak, memang relatif. Bagi orang Indramayu, buah mangga cengkir dengan harga 30 ribu/kg tentunya kemahalan. Soalnya mereka adalah sentra buah tersebut. Pastinya tidak kesulitan mencari mangga jenis itu. Sedangkan mungkin bagi sebagian orang di belahan tempat lain bilang, harga segitu wajar.

Namun beda dengan 10 buah di bawah ini. Semua orang bisa tercengang ketika mengetahui harganya. Mahal banget. Faktornya beragam; karena langka, aneh, tidak tersedia di sembarang tempat, pastinya kita enggak bakal diberi kesempatan untuk ‘nyicip’ sampel buahnya

10. Buah Pear / Pir Berbentuk Buddha (9 dollar/buah)


Suka belanja buah pir dengan harga berapa? Kalau diperkirakan, mungkin sekitar 15.000 sampai 60.000-an, ya? Tergantung jenis atau varietas pir apa; pir Ya Lie, pir Sweet yang kuning, pir Pakam yang hijau, dst. Namun jika ingin memiliki pir yang satu ini, yang berbentuk Buddha, maka kita mesti siap-siaga dengan harganya.

Adalah Xianzhang Hao, petani asal provinsi Hebei – Tiongkok, yang membuat buah pir dengan bentuk aneh ini.  Perhatikan bentuknya yang bagai patung Buddha. Perhatikan juga detail bagian wajahnya. Benar-benar mirip! Tak ayal, buah langka nan super unik ini dipatok dengan harga 9 dollar/buah. Kalau diubah dalam bentuk rupiah, sekitar Rp. 115.000/buah. Selain lain daripada yang lain, pir ini juga kabarnya mempunyai mitos bisa mendatangkan keabadian bagi siapapun yang memakannya. Kalau beli pir di pasar, mana ada yang menawarkan keabadian? Hehehe…

9. Apel Sekai Ichi (21 dollar/ buah)


Kita mesti menyiapkan uang antara 25.000 sampai 40.000-an ya buat memboyong sekilo apel. Untuk ukuran segitu, isinya bisa beragam, tergantung berat. Namun ketika kita penasaran ingin memakan apel yang satu ini, Sekai Ichi, maka alat pengukur berat tidak dibutuhkan. Sebab kita bisa membelinya secara satuan. Satu buah saja harganya sudah bikin kita berpikir ulang. Betapa tidak, harganya 21 dollar/buah, atau sekitar Rp. 270.000/buah. Oh ya, Sekai Ichi sendiri artinya “Nomor Wahid alias Nomor 1 Di Dunia”. Nomor 1 juga ketika kita mengukur lingkarnya. Apel biasa tidak akan menyamai ukurannya; sekitar 38 cm!

8. Citrus/ Jeruk Dekopon (80 dollar /Pak dengan isi 6 buah)


Apa yang aneh dengan buah citrus? limau, jeruk nipis, jeruk manis, jeruk bali sampai jeruk purut bisa kita temukan dengan mudah. Bentuknya juga hampir serupa. Tapi ketika dihadapkan pada jenis citrus Dekopon, maka pasti pandangan kita akan lain. Baik bentuk maupun rasanya. Ciri khas dari bentuknya yaitu punuk besar yang ada di atasnya. Sementara soal rasa, buah yang satu ini terkenal sangat lezat dan paling manis. Untuk mendapatkannya, siapkan 80 dollar atau sekitar Rp. 1.040.000 untuk 6 buah citrus.

7. Strawberi Sembikiya Queen (85 dollar/Pak dengan isi 12 buah)


Strawberi. Bentuk sempurna, warna merah menyala, dipenuhi bintik-bintik putih dan dihias sehelai daun yang hijau gelap. Membayangkannya saja sudah bikin kita ngiler. Apalagi untuk strawberi jenis Sembikiya Queen ini. Mereka begitu cantik. Terlalu cantik untuk dimakan! Dan untuk membawa pulang sepaket isi 12 buah, kita bisa menebusnya dengan 85 dollar atau kurang-lebih Rp. 1.105.000.

6. Semangka Kotak (800 dollar/buah)


Square watermelon atau semangka kotak tumbuh dan tenar di Jepang. Kok bisa kotak? apa bisa dimakan? Terus, harganya berapa? Oke, kita jawab pertanyaan yang pertama dulu. Jawabannya bisa. Sebab, mereka tumbuh dalam sebuah box atau kotak, sehingga bentuknya tidak lingkaran. Kedua, ya mereka bisa dikonsumsi. Tapi kebanyakan orang memilih untuk tidak memakannya. Mereka malah menggunakan semangka unik ini sebagai hiasan. Terakhir, kita juga bisa memilikinya setelah membayar 800 dollar atau Rp 10.040.000/ buah.

5. Buah Nanas dari The Lost Gardens of Heligan (1.600 dollar/buah)


Dari The Lost Gardens of Heligan? Daerah mana, tuh? Well, itu adalah nama tempat yang terkenal di Amerika Serikat. Kebetulan buah ini memang jarang ditemukan di daerah Eropa, dan Helligan inilah tempat yang tersisa. Nanas bisa ditemukan di sana. Jadi karena langka dan tidak ada saingan, maka buah ini dipatok dengan harga 1.600 dollar atau Rp. 20.800.000/ buah.

4. Buah Mangga Taiyo no Tamago (3.000/ untuk sepasang)


Sesuai namanya, Taiyo no Tamago, mangga yang satu ini memang mirip telur. Memang apa arti dari “Taiyo no Tamago”? Artinya cukup unik, yakni “telur matahari”. Tenang saja, hanya bentuknya saja yang mirip telur. Tidak dengan rasanya. Buah asal Jepang ini dihargai 3.000 dollar atau sekitar Rp. 39.000.000 untuk sepasang atau dua buah mangga.

3. Anggur Ruby Roman (4.000 dollar/ untuk satu ikat)


Masih dari Jepang, tepatnya di The Ishikawa Prefecture. Dulu ketika awal-awal produksi, sekitar tahun 2008, mereka sempat menawarkan harga 26 dollar atau 400 ribu untuk satu butir anggur. Sebagai sampel dan hitung-hitung perkenalan. Namun sering waktu, popularitas dan nilai jualnya makin menanjak, jadi 4.000 dollar atau sekitar Rp 52.000.000 untuk seikat. Selain Ruby Roman, anggur ini juga tenar dengan sebutan ‘anggur meja’. Kenapa? apa mereka sebesar meja? Tidak juga. Ukuran anggur ini mirip bola ping-pong untuk satu buah, jadi kalau seikat bisa memenuhi meja, bukan?

2.Semangka Densuke (6.100 dollar/buah)


Lagi-lagi dari Jepang. Lebih spesifiknya sih dari daerah Hokkaido. Dan yang membuatnya mahal adalah… buah ini langka, kulitnya polos gelap dan beratnya bisa sekitar 11 kg. Soal harga, kita ditawari angka 6.100 dollar atau kira-kira Rp. 79.300.000.

1. Melon Yubari (23.000 dollar/ untuk sepasang)


Jangan bosan, ya. Buah yang menduduki harga tertinggi, melon Yubari, juga datang dari Jepang. Masih dari pulau Hokkaido, berdekatan dengan daerah Sapporo. Bisa dikatakan, Yubari ini jadi buah melon yang jadi raja atau ratunya. Selain karena harganya yang mencapai 23.000 dollar atau Rp 299.000.000, penampilannya langka dan rasanya juga enak. Kita maklumi, sebab Yubari merupakan perpaduan hybrid dari dua melon yang manis. Selain dimakan, buah ini kabarnya sering dijadikan hadiah. Saking berharganya, para penerima hadiah pasti senang, ya.

Well, apa kita cukup berani menukar sejumlah uang dengan buah-buahan di atas? Mau buah yang mana? ^_^






Previous
Next Post »