Tempat yang Dianggap Paling Mengerikan di Asia (Indonesia Masuk,Nih !)

Tempat yang Dianggap Paling Mengerikan di Asia (Indonesia Masuk,Nih !)
List 10 tempat paling mengerikan di Asia ini dibuat berdasarkan hasil investigasi, studi pustaka, dan wawancara penduduk sekitar


Menurut Robert Joe, pembawa acara I Wouldn't Go In There di Nat Geo channel, ini adalah 10 tempat paling mengerikan di Asia. Dalam memilih 10 tempat ini, Robert menginvestigasi berbagai tempat, mempelajari sejarah, dan mendengarkan pengakuan masyarakat di sekitarnya. Mau tahu apa aja tempat-tempat paling mengerikan ini?

Yuk, langsung saja simak ulasan di bawah ini:

1.Sekolah Tat Tak, Hong Kong


Bangunan bekas sekolah ini dipercaya sebagai tempat paling mengerikan di Hong Kong. Bahkan supir taksi lokal enggak mau mengantarkan penumpang ke lokasi ini. Masyarakat setempat percaya kalau banyak penampakan mengerikan di lokasi ini dan sekitarnya yang memang kuburan. Selain banyak dijadikan lokasi bunuh diri, katanya ada hantu cewek berbaju merah yang sering muncul di sini.

2.Lawang Sewu, Indonesia


Tempat ini dianggap mengerikan karena disebutkan dalam sejarah. Basement Lawang Sewu adalah lokasi penyiksaan tahanan di jaman penjajahan Jepang. Banyak orang yang mengunjungi tempat ini dan merasakan aura yang menakutkan.

3.Gua Chibichiri, Okinawa


Menurut sejarah, di akhir perang dunia ke-2, tentara Jepang yang sudah terjepit karena kalah, melakukan bunuh diri secara masal di tempat ini. Mereka lebih memilih untuk bunuh diri daripada menyerah pada tentara Amerika. Di sekitar gua Chibichiri ini ditemukan banyak tengkorak manusia berserakan.

4.Rumah Sakit Clark, Filipina


Peninggalan rumah sakit milik tentara Amerika ini dikatakan dihantui oleh para tentara yang meninggal di sana. Banyak tentara yang berjaga di lokasi ini meninggal pada tahun 1991 karena gunung Pinatubo meletus.

5.Bangunan Bagua, Taiwan


Di Green Island, Taiwan, terdapat sebuah penjara dan masih berdiri hingga sekarang walau sudah tidak dipakai. Masyarakat setempat mengatakan kalau tempat ini dihantui orang-orang yang meninggal di sana ketika situasi memanas di tahun 1949 hingga 1987.

6.Yeongdeok, Korea Selatan


Rumah di propinsi Gyeongsang ini terkenal berhantu di kalangan masyarakat sekitar. Malah, banyak anak sekolah yang sering sengaja mengunjungi rumah ini untuk uji nyali. Dipercayai, seorang cewek bunuh diri di rumah ini setelah ditinggalin pacarnya. Juga, beberapa tentara Korea di era perang dunia ke-dua banyak yang meninggal di bukit tempat rumah ini dibangun. Merekalah yang menghantui rumah kosong ini.

7.Bukit Hantu, Malaysia


Di bukit ini terdapat museum perang peninggalan masa perang dunia ke-dua. Di tempat ini terdapat peninggalan berbagai senjata perang dan ruang bawah tanah. Menurut para pekerja konstruksi yang bekerja di sekitar lokasi, ada penampakan tentara Jepang yang pada masa perang bertugas memenggal kepala manusia.

8.Kuil Phra Si Sanphet, Thailand


Masyarakat setempat mempercayai sebuah kisah mengerikan mengenai kuil ini. Katanya, 500 tahun lalu, beberapa orang mencuri emas dari kuil tua ini dan mereka dikutuk hingga meninggal.

9.Camp Penjara Ph Bin, Vietnam


Di pulau Con Dao, terdapat peninggalan camp penjara yang dibangun oleh tentara Amerika dan Perancis. Camp ini digunakan untuk memenjarakan dan menyiksa orang Vietnam. Juga dipakai oleh tentara Viet Cong (organisasi politik di Vietnam dan Kamboja) untuk menyiksa orang pada masa perang Vietnam tahun 1959 hingga 1975.

10.Dakma, India

Dakma alias Tower of Silence ini dulu digunakan oleh orang-orang dengan kepercayaan Zoroastrians untuk membuang jenazah pada abad ke-5 sebelum Masehi. Jenazah ini sengaja dibuang di tempat ini agar para burung bangkai bisa memakannya hingga hanya tersisa tulang belulang. Kepercayaan ini mengajarkan pada pengikutnya kalau jenazah manusia tidak bersentuhan dengan tanah dan api yang dianggap suci. (sumber: cnn.com)

Dari 10 tempat paling mengerikan di Asia ini, kira-kira mana yang paling bikin kalian merinding, nih?




Previous
Next Post »