Praktekkan Tips Ini Supaya Kamu Tidak Nangis Ketika Memotong Bawang Merah

Saat mengupas bawang merah, tidak jarang akan membuat kamu menangis. Menangis saat memotong bawang merah ini sendiri pada dasarnya bukan karena kamu sedang bersedih. Hal ini terjadi karena senyawa dalam bawang merah bisa membuat mata menjadi pedih dan akhirnya mengeluarkan air mata.


Tapi, hal ini bisa menjadi alibi juga untuk menutupi kalau kamu emang lg nangis beneran.

Lantas, bagaimana agar saat memotong bawang merah mata tidak pedih dan tidak menangis? Sebenarnya ada cara praktis dan mudah agar tidak menangis saat memotong bawang. Berikut adalah cara tersebut. Simak baik-baik dan semoga bermanfaat.

1.Memotong Bawang Merah di Dekat Kipas Angin


Usahakan untuk mengupas atau memotong bawang merah di tempat yang memiliki angin cukup kencang. Angin yang kencang akan membuat senyawa penyebab mata pedih dengan mudah terbang dan menjauh dari kamu. Atau kamu bisa memotong bawang merah di samping atau di bawah kipas angin yang menyala.

2.Mengunyah Permen Karet


Mengunyah permen karet bisa menjadi cara mudah agar tidak menangis saat mengupas dan memotong bawang merah. Dengan mengunyah permen karet inilah, otot wajah dan mata akan bergerak dengan baik. Saat otot wajah bergerak, hal ini akan mencegah mata pedih. Mengunyah juga akan membuat kamulebih cepat menghirup uap bawang sebelum sampai ke mata.

3.Meletakkan garam di dekatmu


Meletakkan garam saat memotong bawang merah juga bisa menjadi cara mudah agar tidak menangis. Hal ini terjadi karena garam bisa menjadi penetral uap bawang sebelum mengenai mata.

4.Dinginkan Bawang Merah


Agar bawang merah tidak membuat mata pedih, pastikan untuk merendamnya ke dalam air es atau memasukkan bawang merah ke dalam lemari pendingin. Saat bawang merah dikupas dan dipotong dalam keadaan dingin, hal ini akan membuatnya tak lagi pedih di mata.

itulah beberapa cara praktis dan mudah agar tidak menangis saat memotong bawang. Selain cara di atas, ada cara lain yakni menggigit korek api saat memotong bawang merah, memotong bagian atas bawang terlebih dahulu, membiarkan akar bawang tetap utuh saat dipotong dan menempatkan cuka atau air asam di atas talenan yang digunakan sebagai tempat memotong bawang.

Semoga tipsnya membantu kamu. Sebarkan juga artikel ini ke media sosial yang kamu punya, supaya temen-temen kamu tidak menangis lagi ketika memotong bawang.







Previous
Next Post »