Inilah Hal Yang Paling Bijak Dilakukan Saat Anda Putus Cinta

Inilah Hal Yang Paling Bijak Dilakukan Saat Anda Putus Cinta
Bila Anda mempunyai acount sosial media seperti Facebook, Twitter dan lain-lain, blokir atau unfriend pacar Anda itu. Kalau anda takut dibilang pengecut atau childish, cukuplah anda unfollow tulisan dia. Abaikan apapun yang ditulis olehnya, terlebih kalau tulisannya sengaja dibikin untuk menyudutkan anda. Jika itu yang terjadi, jangan repot-repot untuk membuat tulisan tandingan. Tak bijak perang opini atau ngewer-ewer masalah pribadi di facebook atau media sosial. Jangan terprovokasi oleh tulisan bekas pacar Anda. Diam sajalah, buktikan dirimu anggun, dan jangan ikut-ikutan edan. Cukuplah yang gila di negeri ini si budi, ibu budi dan bapaknya budi.




Apapun penyebab bubarnya hubunganmu, itu layak dirayakan. Nikmatilah kesendirianmu, kebebasanmu, hari-hari baru yang terasa lain tanpa dirinya. Terbukanya peluang dan kesempatan baru untuk tebar pesona. Cobalah untuk tidak membenci dia, keluarganya atau mahluk apa saja yang menyebabkan bubarnya kebersamaan Anda. Segala sesuatu yang terjadi di dunia ini ada penyebab dan alasannya. Kapan Anda memahami semua hikmahnya, itu urusan dan prerogatif Boss Besar di atas sana.


Jangan cengeng, jangan melankolis, jangan tampil lesu seperti sapi karapan yang kurang makanan. Tampillah ceria, pancarkan citra dirimu yang luwes, tegar di anti berputus asa. Jangan sekali-kali mengintip update status atau foto-foto di wall bekas pacarmu: bisa jadi semua itu dia rekayasa untuk manas-manasi Anda. Anda sendiri juga jangan overacting manas-manasi dia. Putus ya putus, bubar ya bubar. Cari orang lain, lupakan yang sudah lewat (boleh dikenang yang baik-baik saja, tapi jangan terobsesi untuk mengulangi dengan dia). Grow up and savor that invigorating air of freedom and self-discovery. Putus cinta bukan akhir dunia. Anggap saja dia itu upil atau dahak yang sudah waktunya diludahkan, carilah permen baru yang lebih manis dan membahagiakan.










Previous
Next Post »