Inilah Kebiasaan di Rumah yang Bisa Memperpendek Umurmu,Menurut Orang Jepang

Inilah Kebiasaan di Rumah yang Bisa Memperpendek Umurmu,Menurut Orang Jepang
Katanya, melarang orang lain masuk kamarmu bisa bikin umurmu makin pendek.


Dimana-mana pasti kamu sering menemukan berbagai macam tips dan trik untuk membuat hidupmu jadi lebih baik, atau gimana cara meningkatkan kualitas hidupmu. Dan yang dibahas juga biasanya nggak jauh-jauh dari pola makan, cara tidur, termasuk aktifitas fisik, dan menata ulang hidup kita. Intinya, semuanya mencakup hal-hal yang positif.
Tapi beda dengan sebuah stasiun TV di Jepang. Salah satu programnya memberitakan mengenai kebiasaanmu di rumah yang bisa mempersingkat umurmu.

Cari tahu 5 kebiasaan ini, yang harusnya kamu waspadai!

1.Banyak benda di dalam kamar


Kalau punya banyak benda di dalam kamar, artinya adalah kamu lebih menghargai "benda" daripada "orang lain", jadi kalau kamu bisa hidup panjang dan bahagia bersama dengan benda-bendamu itu, nggak ada satupun dari bendamu itu yang bakal mencintaimu. Tahu kan gimana sedihnya kalau cinta bertepuk sebelah tangan? Sakit pedes.

2.Melarang orang lain masuk kamarmu


Kalau soal ngelarang orang lain masuk kamar, nggak ada penjelasan yang cukup jelas sih. Tapi mungkin ada hubungannya dengan komunikasi dengan manusia. 
Manusia pada dasarnya adalah makhluk sosial, jadi berinteraksi dengan seasam manusia membantumu untuk mengatasi stress dalam kehidupan. Lagian, kalau kamu sibuk ngusir orang yang masuk ke kamarmu, lama-lama energimu bakal terbuang sia-sia cuma buat ngusir orang. Capek!

3.Banyak sampah (seperti cup noodle di Jepang)


Wah kalau yang ini sih jelas ada keuntungan kesehatan yang bisa kamu dapat kalau kamu bisa hidup jauh dari sampah. Ngeliat sampah dimana-mana di dalam kamar dan penuh dengan makanan, bisa bikin stress!

4.Tirai kamar ditutup sepanjang hari


Kalian ini manusia, bukan vampir. Sedikit vitamin D buat tubuh bisa membuatmu menjadi orang yang bahagia. Lagian, kalau tirai kamar kamu tutup terus-terusan, kamu jadi nggak tahu kapan siang kapan malam. Jemuran juga kudu diangkat, bro.

5.Tidak menghubungi orang tua


Kalau yang poin ini, tergantung dari kalian masing-masing. Ada orang yang nggak terlalu dekat dengan ortunya, tapi ada juga yang deket banget sama ortunya. Jadi berhubungan dengan orang tua bisa meningkatkan atau mengurangi tingkat stress mu.

Gimana, aneh banget kan daftarnya? Nggak membahas satupun tentang hewan peliharaan, minum-minum, merokok, bahkan nggak nyebut satupun makanan yang sebaiknya nggak kamu makan. Beberapa daftar di atas sih sebenarnya hal-hal yang umum, tapi masak bisa berkontribusi buat kematian kita?

Dan kalau dipikir-pikir, ini kok rasanya nyindir anak kos-kosan ya? #colek anak kos.

Jadi apa kamu sering melakukan hal-hal ini? Daripada umurmu terancam pendek, mendingan kamu segera bertobat deh.







Previous
Next Post »