Inilah Trik yang Bisa Kamu Lakukan Saat Ketemu Hantu Menyeramkan

Inilah Trik yang Bisa Kamu Lakukan Saat Ketemu Hantu Menyeramkan
Ketemu hantu menyeramkan? Lakukan 12 trik ini agar kamu dapat selamat sampai tujuan

Hantu adalah hal yang sering sekali ditakuti oleh banyak orang. Wajahnya yang menyeramkan serta suaranya yang mengerikan sukses membuat bulu kuduk kita merinding dan enggan bertemu lagi. 

Namun, namanya juga hantu, ia kadang suka usil dan menampakkan wujudnya di depan kita. Efeknya, jangan ditanya lagi. Ada yang sampai pingsan hingga trauma. Tapi ada juga yang malah ketagihan pengen liat lagi.

Jika suatu saat kamu bertemu dengan hantu. 12 trik ini bisa kamu lakukan. Niscaya kamu akan selamat dan enggak sampai jatuh pingsan, atau bahkan sampai ngompol saking takutnya. 

Well, mari kita baca sama-sama dengan khidmat.

1.Baca doa sesuai dengan keyakinan


Sebagaimana yang kita tahu, hantu adalah makhluk yang nggak suka dengerin lantunan ayat suci. Jadi kalau kamu ketemu hantu, hal pertama yang harus kamu lakuin adalah baca ayat suci sesuai dengan keyakinan masing-masing.

Dengan begitu secara enggak langsung batin kamu akan terlindungi, dan kamu juga semakin kuat menghadapi hal mengerikan itu. Namun katanya tak semua hantu itu takut ayat suci. Bahkan ada yang tetap mengganggu meski kita berkali-kali merapal. 

Well, paling tidak kita sudah mencoba. Yang jelas kita hanya takut dengan Sang Pencipta. Pasti kita akan dilindungi kok. Percaya!

2.Berlari sekencang-kencangnya, tapi tetap jaga diri


Sifat hantu itu macem-macem, ada yang nakal, usil, pendiem, atau cuma bisik-bisik doang. Nah, kalau hantunya berbuat aneh-aneh, seperti mendekati kita, mending lari sekencang-kencangnya aja.

Tapi sebelum berlari, perhatikan dahulu jalanan. Jangan sampai kita berlari ke jalan raya yang banyak motor, bisa ketabrak! Biasanya orang jika sudah ketakutan akan semakin susah untuk berpikir. Akhirnya mereka hanya ingin berlari dan kabur dari hal mengerikan. 

Setakut dan sebingung apa pun kamu, usahakan untuk berpikir jernih saat belari. Nanti bukannya sampai di tempat ramai malah lari ke kuburan. Kan lebih serem?

3.Melawan hantu dengan sekuat tenaga


Kalau kamu berani dan punya nyali, bisa tuh hantunya dilawan. Ya enggak dengan dilempari batu atau sejenisnya. Tapi dibacakan ayat suci khusus atau bawa hantunya ke tempat ramai. Usahakan untuk selalu menghindar dari jangkauan hantu.

Pokoknya kunci dari semuanya adalah jangan mau kalah. Kita hanya kalah dengan Tuhan.

4.Pura-pura enggak tahu, Lalu pergi diam-diam


Salah satu metode meloloskan diri dari hantu yang paling gampang adalah pura-pura enggak tahu. Misal mata kita menangkap bayangan aneh, atau mungkin sebentuk hantu yang menggantung di pohon, anggap itu tak nyata. Lalu kita diam-diam menyingkir dan kabur.

Biasanya makhluk seperti ini akan semakin mengganggu kalau kita heboh. Ia akan semakin mendekat dan membuat kamu jadi ketakutan. Jadi, kalau melihat yang aneh-aneh atau bau kemenyan yang mengepul, maka segeralah pergi pelan-pelan.

5.Abadikan dengan kamera


Hantu dianggap berbahaya bagi sebagian orang. Namun jika nyali anda benar-benar tebal. Coba deh abadikan mereka dengan kamera. Kebanyakan dari hantu tidak menyukai manusia yang sengaja mengambil gambarnya. Ia akan segera pergi dan tidak mengganggu anda lagi.

Nantinya foto yang kamu ambil, bisa diunggah di sosial media. Lalu menjadi viral dan kamu bisa jadi terkenal. Awalnya sih, sial gara-gara ada hantu yang nampak, namun akhirnya kamu jadi beruntung. Hayo, berani enggak kamu mengabadikan momen seram ini dalam kamera?

6.Berusaha fokus dan nggak hilang kendali


Kalau ketemu hantu jangan sampai kehilangan fokus! Usahakan bisa mengendalikan diri agar tidak terlalu takut dan syok. Dengan begitu mereka tidak akan semakin mendekat dan membuat kamu takut nggak keruan.

Dengan terus menjaga kesadaran diri maka mereka juga tidak akan mampu menguasai diri kita. Entah merasuki atau membuat kita seperti orang gila. Jadi kalau ketemu hantu, ambil napas dalam-dalam, hembuskan. Begitu seterusnya hingga kamu terbiasa dengan penampakan mereka.

7.Lari zigzag


Lari zigzag disini di khususin kalau kamu ngeliat yang namanya "hantu sugus" alias pocong. Beberapa orang bilang jika dikejar "hantu sugus", harus lari selang-seling dengan begitu kita enggak akan kena ludahnya yang beracun. 

Selain itu, kalau kamu berlari zigzag, si hantu sugus pasti bakalan bingung. Mungkin inilah kata-kata yang terlintas dalam benak si hantu sugus,"Gila tu orang malah ngajak lari zigzag, gua kan bisanya lurus, mending gua pergi dah."

8.Pura-pura pingsan (kalau pingsan beneran malah lebih baik)


Nah trik yang ini bisa dibilang susah-susah gampang. Jadi di saat kamu ketemu hantu, mending langsung pura-pura pingsan. Kenapa? Karena kalau kamu pura-pura pingsan, pasti tu hantu badmood, trus ngomong “ah, ni orang nggak asik! baru juga nongol, dia udah pingsan aja, mending gua cabut dah nyari korban lain”. 

Tapi disini tergantung level keseramannya juga sih, kalo si hantu udah level 5 bisa-bisa kita bisa pingsan beneran tapi itu lebih baik karena kita langsung tidak sadar.

9.Tutup mata


Nah, ini trik bagi kalian yang sangat amat penakut. Mending tutup mata aja kalau liat hantu. Karena kalau kita buka mata, kita bakal ngeliat bagaimana menyeramkannya sosok hantu itu.

Jika kita tutup mata, kita nggak bakal ngeliat apa-apa kecuali kegelapan. Trik ini akan lebih baik jika kalian sedang ngantuk. Jadi pada saat tutup mata, kalian bisa langsung tertidur.

10.Buka baju


Katanya kalau ngeliat hantu yang namanya "nona kunti" (hantu yang rambutnya panjang, ketawanya cekikikan), para cowok dianjurkan buat buka baju. 

Kenapa harus buka baju ? karena nona kunti itu katanya nggak suka liat cowok telanjang. Nah jadi kalau sobat-sobat semua khususnya kaum cowo liat sesosok hantu yang namanya di sebutin di atas, mending langsung buka baju. Nah kalo si nona kunti ngga lari, wah berarti punya kalian belum masuk sini (ngerti lah).

11.Anggap hantu itu adalah teman


Kunci untuk melakukan trik ini adalah kalian harus menghilangkan rasa takut dan harus punya keberanian tingkat nasional,

Jadi, saat hantu datang ngetemuin kamu, langsung ajak ngobrol aja layaknya sama temen sendiri yang udah lama nggak ketemu. Contohnya “weiiiiiiissss darimana aja lo bro?, udah lama nggak ketemu sehat lo?” atau kata sapaan yang lainya. Bebas!

12.Berteriak sekencang-kencangnya


Jika semua hal sudah kamu lakukan dan sepertinya tidak berhasil. Bahkan kamu semakin takut dan tertekan. Maka jalan satu-satunya adalah dengan berteriak sekencang-kencangnya. Meski itu membuat tenggorokan jadi sakit.

Dengan berteriak, maka kemungkinan besar ada orang yang mendengar. Dengan begitu, meski kamu tak bisa apa-apa masih ada kemungkinan kecil orang menolong. Pokoknya kita harus bisa survive sekuat tenaga. Jangan sampai mau dikalahkan oleh hantu.

***
12 Trik diatas bisa saja berguna atau tidak. Semua tergantung kesiapan kalian dalam menghadapi makhluk astral itu. 

Anyway, kalau kalian ketemu hantu, apa yang biasanya kalian lakukan?












Previous
Next Post »