Awal Mula Cola-Cola Dibuat Untuk Obat Sakit kepala,Dan 4 Fakta Gila Lainnya Yang Perlu Kamu Tahu

Awal Mula Cola-Cola Dibuat Untuk Obat Sakit kepala,Dan 4 Fakta Gila Lainnya Yang Perlu Kamu Tahu
Minuman terbesar asal negeri Paman Sam (AS) ini sangat banyak penggemarnya. Rasanya yang menyegarkan dahaga membuat minuman ini menjadi favorit di berbagai negara. Tapi meskipun berbagai rumor tentang pengaruhnya terhadap kesehatan tidak membuat perusahaan ini bangkrut.



Ternyata selain segala rumor tentang Coca Cola yang bisa dipakai membersihkan WC, menghilangkan karat, dan meledak dicampur permen Mentos, ada juga loh rahasia tentang Coca Cola yang tidak kita ketahui.

1.Apa kamu tahu kata Coca Cola berasal dari bahan dasarnya yaitu Kokain


Sebenarnya kata Cocaine (Kokain) adalah kata dasar dari Coca Cola, merunut sejarahnya Coca Cola dimulai pada sebuah minuman beralkohol ciptaan John Stith Pamberton yang kemudian diberi nama Pamberton French Wine Coca.

Meskipun pada tahun 1885 minuman ini dilarang peredarannya karena bisa menyebabkan halusinasi berat yang menyebabkan “The Most Wonderful Invigorator of Sexual Organs”.

Karena hal itu, akhirnya Pamberton bergerak cepat dengan merubah merk dagangnya menjadi Coca Cola dengan selogan baru Minuman penenang dan pereda sakit kepala, meski tetap mengandung Cocain sampai tahun 1903.

2.Zat yang terkandung dalam minuman Coca Cola dibuat oleh perusahaan yang berbeda


Meski sudah benar-benar telepas dari zat kokain sejak tahun 1929, tapi sepertinya Coca Cola yang kamu minum sekarang kemungkinan besar masih mengandung serat daun Koka. Walaupun zat ektrak daun koka ini dilakukan oleh perusahaan yang berbeda bernama Stepan, dan ektrak ini memiliki kode nama Merchandise No. 5.

3.Disini diceritakan kalau dalang pembunuhan anggota serikat buruh salah satunya dari minuman ini!



Pada tahun 2001 serikat buruh negara Kolombia bernama Sinaltrainal, melayangkan tuntutan ke pengadilan terhadap perusahaan Coca Cola. Tuntutan ini sangat keras, karena menuduh Coca Cola dan partnernya di Kolombia menggunakan tentara bayaran untuk menculik, menyiksa, dan membunuh beberapa anggota serikat buruh itu.

Tapi tuntutan itu kemudian kalah di pengadilan karena perusahaan di Kolombia bukanlah atas nama Coca Cola. Padahal Coca Cola adalah pemilik saham terbesar di perusahaan Kolombia itu.

4.Kebangkrutan akibat Perang Dunia ke 2 melahirkan produk baru, Fanta!


Karena imbas dari perang dunia ke dua, Jerman mengalami embargo dan kesulitan ekonomi sehingga pabrik Coca Cola di Jerman pun terkena imbasnya. Akibat embargo ini, kepala Coca Cola Jerman, Max Keith terpaksa menciptakan produk baru berdasarkan bahan-bahan yang tersedia di Jerman di masa embargo itu. Bahan-bahan ini termasuk Whey (sebuah produk sampingan dari keju), dan ampas jus apel.

Minuman baru ini diberi nama “Fanta” yang berarti Fantasi dalam bahasa Jerman. Ternyata minuman kreasi baru ini menjadi sangat disukai di Jerman. Ketika perang berakhir, keuntungannya sangat besar, dan resep baru ini menjadi milik Coca Cola pusat.

5.Ketagihan Coca Cola membuat seorang gadis meregang nyawa


Kabar menggembarkan lainnya datang dari Selandia Baru, seorang gadis (Natasha Harris) dilaporkan meninggal akibat diduga ketagihan Coca Cola, menurut laopran medis yang di himpun dari berbagai media ditemukan bahwa kandungan gula dan kafein dalam tubuh Natasha sangat tinggi. Hal ini adalah hasil dari kebiasaannya meminum Coca Cola setiap hari.

Perusahaan Coca Cola menyangkal hal ini dan tetap menyatakan bahwa produk mereka aman untuk dikonsumsi.

Ngeri juga ya bacanya. Apa pendapat kamu tentang minuman ini? Yuk silahkan komentar di bawah ini.








Previous
Next Post »