Boneka Terseram yang Pernah Dibuat, Kena Kutukan?

Boneka biasanya jadi benda yang tidak bisa lepas dari bayi, terutama perempuan. Dibuat dengan bentuk yang lucu dan menggemaskan, wajar saja boneka disukai anak kecil. Tapi apa jadinya kalau boneka yang dimiliki ternyata bentuknya seram dan kental dengan aura mistis.

Beberapa boneka ini dianggap horor dan menyimpan kekuatan jahat. Seperti ini bentuknya,



Boneka ini dibuat tahun 1871 oleh George Pemberton Clarke. Dia bahkan mendapat hak paten dari hasil ciptaannya ini. Tapi, ko serem ya,



Hasbro memproduksi boneka ini pada 1960-an. Dengan wujudnya yang menyeramkan, produksi little miss no name itu hanya bertahan satu tahun.


Boneka dengan dua wajah dianggap hal menarik pada tahun 1920-an, karena dinilai memperlihatkan karakter saat marah dan bahagia. Hmmmm,, cuma jadi merinding liatnya



Boneka Robert sudah berusia 100 tahun dan dipajang di sebuah museum di Amerika Serikat. Seorang budak yang mempraktekan ilmu hitam memberikan boneka ini pada bocah yang saat itu berusia 4 tahun. Saat mereka tidak ada di rumah, tetangga mengatakan boneka ini sering mengawasi rumah. Orangtua sang bocah juga mengungkapkan bahwa setiap mereka menegur anaknya saat melakukan kesalahan, anak mereka selalu mengoceh bonekanya lah yang berbuat salah.


Boneka ini cukup terkenal. Bermula pada tahun 1918, ketika seorang remaja berusia 17 tahun membelikan adiknya boneka. Sang adik pun memberinya nama Okiku, sama seperti namanya. Satu tahun setelah itu, Okiku meninggal. Orangtua meletakkan boneka kesayangan Okiku di altar. Namun, rambut boneka tersebut tiba-tiba memanjang dan membuat keluarga takut. Namun mereka tetap menyimpan boneka itu hingga 1938. Mereka pun kemudian membawa boneka Okiku ke sebuah kuil di Jepang. Buat yang ke Jepang, tertarik melihat boneka ini?


Namanya boneka Mandy. Dia disimpan di sebuah museum di Kanada sejak 1991 (dan ternyata umurnya saat itu sudah 91 tahun). Pemiliknya mengatakan Mandy sering mengeluarkan suara-suara aneh.


Siapa yang tidak kenal dengan boneka Annabelle? Boneka ini sangat booming karena suksesnya film Conjuring dan Annabelle. Boneka ini sekarang disimpan di museum di Connecticut.


Boneka ini ditemukan disebuah toko barang antik. Ketiga pemilik sebelumnya diketahui sudah meninggal dan berusaha menguasi dan masuk dalam boneka ini. Yang menyeramkan, pemilik terakhir boneka ini meninggal pada 2006, dan tak ada yang tahu keberadaan boneka tersebut.


Oyola mewarisi 300 boneka ke cucunya. Namun sebagian besar boneka itu ternyata dikutuk. Dia akhirnya menjual boneka tersebut karena menyimpan aura negatif. 




Previous
Next Post »