Hal Paling Kampret yang Sering Dialamin Orang Saat Main Clash of Clans !

Hal Paling Kampret yang Sering Dialamin Orang Saat Main Clash of Clans !
Karena terkadang suatu game bisa bikin kita jengkel, tapi tetep aja kita maenin terus.


Clash of Clans, atau yang lebih beken disebut dengan COC adalah game smartphone yang sangat populer setahun belakangan ini. Jumlah pemainnya banyak banget, mencapai puluhan juta! Rasanya hampir semua temen pasti punya game ini di hapenya.
Nah pada kesempatan kali ini, ane nggak bahas masalah gameplay atau serunya bermain COC, tapi sebaliknya, ane mau bahas hal-hal kampret yang sering dialamin orang saat bermain COC.

Kira-kira apa sajakah moment kampret tersebut?

1.Koneksi Internet


Namanya juga game online, pastinya butuh banget koneksi internet yang lancar. Kalo koneksi internet kalian nggak lancar apalagi sering putus-nyambung kayak orang pacaran, maka akan terjadi seperti gambar di atas. Bayangin deh ketika kalian lagi nyerang desa musuh terus disconnected, kan ngeselin. Iya kalo lagi hoki, bisa menang. Kenyataannya sih gegara disconnected, kita malah babak belur dihajar sama musuh.

2.Teman Clan Yang Somplak


Pernah ada kejadian, lagi minta Wizard buat bantu ikut nyerang, eh malah dikirim Goblin. Emang mau ngerampok? *lempar granat*

Saran aja, kalau kamu adalah ketua Clan dan menemukan anggota seperti ini, mending langsung Kick aja deh.

3.Durasi waktu upgrade


Tapi yang jadi masalah adalah ketika kita sedang upgrade senjata dengan durasi yang lama. Desa kita jadi sangat mudah untuk diserang musuh.

Sebagai pemain COC, udah bukan hal tabu buat nunggu waktu durasi yang lama. Bayangin aja, untuk upgrade building atau troops membutuhkan waktu 3-4 hari. Dan parahnya lagi, kalau kalian mau upgrade Town Hall kalian dari Town Hall 9 ke Town Hall 10, itu membutuhkan waktu sekitar 14 hari. Ini pasti konspirasi Game Developer yang mata duitan, Ngeselin kan?

4.Salah pencet Deploy Troops


Ceritanya kalian lagi hunting nyari desa musuh yang lemah dan gampang buat diserang. Eeh gak sengaja mencet area hijau di desa tersebut. Alhasil mau gak mau, pertempuran harus dilakukan. Kalo pun kalian kekeuh nolak pertempuran, ya terima aja kalo trofi kalian bakalan kebuang sia-sia. Hahaha.

5.Terhambat masuk game gegara desa lain lagi nyerang desa kita.


Setelah seharian melewati hari yang melelahkan, ya sekali-kali kepingin menghibur diri lewat game. Nah ketika mau memainkan game kesayangan Clash of Clans, pas baru buka tiba-bita muncul pemberitahuan,

"You are under attack!"
Rasanya kaya lagi nunggu jawaban cinta dari gebetan pengumuman SNMPTN, deg-degan gimana gitu.

6.Dapet Notif Desa Lagi Di Serang

 

Lagi enak-enak nonton tv, eh, si hp bunyi. Pas di cek ternyata ada notifikasi desa kita lagi diserang. Rasanya kayak Rangga dapet sms balesan dari Cinta setelah 10 tahun nggak ketemu tapi versi parodinya. Wkwk..

Pokonya kaget plus gregetan banget bro. Rasanya pengen revenge tuh desa. Yang bikin gerem lagi kalo kita baru offline satu menit, eh desa kita udah di serang aja sama desa lain. Sialan banget itu mah. Gregetannya sambil gigi-gigit tali sepatu.

7.Udah ngumpulin banyak Gold dan Elixir untuk upgrade, belum sempet upgrade udah di rampok desa lain.


Kalian pada tau kan susahnya ngumpulin resources. Pas gold udah banyak, tinggal dikit lagi bar

u bisa dibuat upgrade. Terus kita tinggal bentar supaya goldnya bisa kekumpul sedikit lagi. Baru ketinggal bentar, eh desa kita udah diserang aja sama desa lain. Waktu ngecek goldnya udah berkurang banyak karena kena rampok. Pengin nangis rasanya. Harus berjuang keras lagi buat ngumpulin gold sampe nutupin jumlah yang habis kena rampok tadi. Tapi begitulah aturannya. Ini juga bisa terjadi dengan desa lain, dan desa kamu yang jadi perampoknya.Dan kalau udah kayak gini, saatnya revenge.

8.Apalagi kalau ngeliat dark elixir dirampok.


Di town hall 7, kita bakal dapet bangunan baru untuk nyimpan resources baru yaitu dark elixir. Nah, dark elixir ini gunanya untuk bikin pasukan di dark barrack. Kampretnya adalah di town hall 7, kita cuma dapet tempat penyimpanannya doang, nggak dapet pabrik yang hasilin dark elixirnya (baru didapat pas di town hall 8). Jadi, mau nggak mau kita harus jadi perampok untuk dapetin dark elixir.

Yang ngeselin, susah banget ngerampok dark elixir karena biasanya, storage-nya ditaruh di tengah-tengah base. Salah satu cara paling gampang buat ngerampok dark elixir storage adalah dengan menggunakan lightning spell. Nah, kalau pun berhasil ngerampok, ntar pas kerampok malah lebih gede daripada hasil rampokan. Kampret.

9.Udah dirampok, gak dapet shield pula.



Di clash of clans, ada dua jenis pemain. Yang pertama disebut trophy hunter karena dia nggak peduli banyaknya loot yang dia punya, dia cuma peduli main di liga atas. Ciri-cirinya biasanya adalah town hall ditaruh di tengah base.

Tipe kedua disebut farmers. Kebalikannya dengan trophy hunter, farmers menaruh town hall di luar base dan storage di tengah-tengah base agar tidak dirampok sambil berharap town hall-nya diserang dan mendapatkan shield (tidak bisa diserang selama 12 jam atau 16 jam), amanlah loot kita. Gue termasuk tipe farmers, by the way.

Seorang player mendapatkan shield 12 jam jika desanya hancur 40% atau town hall hancur. Mendapatkan shield 16 jam jika desa hancur di atas 90%.

Kampretnya, kadang ada orang yang niat banget cuma ngincar loot kita dan town hall yang di luar diabaikan begitu aja. Lebih kampret kalo dia nyerang dan berhasil merampok loot kita, tapi desa kita nggak hancur sampai 40%, artinya kita nggak dapet shield. Kalau udah begini, kita bisa diserang player lainnya lagi dengan kondisi trap dan troops di castle clan sudah habis, siap-siap kerampokan lagi deh.

LANGSUNG JATUH MISKIN!

Rasanya udah kayak habis diputusin pas sayang-sayangnya, dia ngajak balikan, eh langsung diputusin lagi. Nyesek.


10.Pas mau 'Revenge' desa yang udah nyerang kita eh terrnyata Shieldnya aktif atau player sedang online.


Udah gregetan banget liat notif desa lagi diserang. Buru-buru deh kita login, terus niatnya mau revenge tapi yang ada malah nggak bisa karena pemainnya lagi online. Udah ditungguin beberapa menit, pas mau revenge lagi tuh desa, eh shieldnya aktif. Buju busyet dah. Dendam tak terbalas ini namanya bro. Besoknya mau di ulangin revenge, eh tombol revengenya ilang atau revenge sudah nggak tersedia.

Thank You Guys.


Previous
Next Post »