Masih Yakin Kalau Mimpi Hanya Sekedar Bunga Tidur? Ini Fakta-Faktanya

Masih Yakin Kalau Mimpi Hanya Sekedar Bunga Tidur? Ini Fakta-Faktanya
Kamu pernah gak merasa penasaran dengan arti mimpi kamu? Apakah mimpi kamu bareng Miyabi punya arti tersendiri?


Menurut psikiater terkenal, Sigmund Freud, "Mimpi ialah jalan menuju alam bawah sadar". Dia percaya bahwa makna aneh dalam mimpi dapat dijelaskan dan menjadi simbol mewakili konflik tertentu dalam hidup kita.

Berikut fakta aneh tentang mimpi yang sering kamu alami, seperti yang dilansir therichest.


                                                                       1.Mimpi firasat


Mimpi firasat disebut juga dengan precognitive. Seorang psikolog bernama Dokter Hearne, mengatakan "Mimpi firasat biasanya dikaitkan dengan mimpi tentang kematian anggota keluarga atau temen". Menurut Dokter Hearne, berita buruk lebih "menarik perhatian" ketimbang berita baik. Akhirnya, pikiran bawah sadar kamu lebih terfokus kepada berita buruk. Tapi, untuk sebagian orang, mimpi ini bisa dianggap sebagai pertanda bahwa akan terjadi kejadian buruk.

2.Bermimpi saat terjaga


Banyak dari kita melamun ketika bosan, fenomena ini disebut Daytime Parahpnagogia. Ini biasanya terjadi ketika kamu lelah atau bosan. Bahkan, kamu juga bisa mengalami mimpi setalah bangun di pagi hari. Mimpi ini tergolong langka, jadi bersyukurlah kalau kamu mengalaminya.

3.Mimpi jelas


Mimpi ini lazim dikenal sebagai Lucid Dream. Kamu bermimpi, namun pikiran masih cukup sadar pada tingkat tertentu, dan kamu menyadari bahwa kamu sedang bermimpi. Kerennya, kamu bisa membentuk mimpi kamu sendiri. Mau jadi artis, presiden, orang kaya, bebas.

Sayangnya, mimpi ini cukup susah diperoleh. Biasanya harus melalui latihan dan teknik khusus. Mimpi doang kudu latihan, hidup ini memang keras, Jenderal.

                                                     
4.Banyak mimpi dalam satu malam


Jika kurang tidur, maka kamu cenderung akan memiliki banyak mimpi. Tubuhmu tampaknya mencoba untuk mengejar ketinggalan dengan tidur lebih intens yang melibatkan aktivitas otak yang meningkat. Para peneliti menyebut mimpi ini dengan sebutan Rebound. Makanya, jangan capek-capek dong. Kesehatanmu itu, loh.

5.Tayangan ulang pada mimpi


Mimpi berulang memiliki arti khusus, beberapa tema mimpi berulang seperti telanjang di depan umum, dikejar-kejar, dan terlambat dalam janji penting. Dalam mimpi ini diyakini kamu ingin mengungkapkan konflik yang belum terselesaikan dan berjuang untuk mengatasinya.

Mimpi ini juga bisa berarti akan terjadi sesuatu yang penting, dan kamu diperingatkan lewat mimpi.

Jadi, jangan bingung lagi kalau kamu memperoleh mimpi absurd, seperti mimpi basah. Karena semua pasti ada artinya. Yuk, SHARE artikel ini di media sosial kamu.





Previous
Next Post »