Tak Pernah Potong Kuku Sejak Tahun 1952, Kakek Ini Masuk Rekor Dunia

Tak Pernah Potong Kuku Sejak Tahun 1952, Kakek Ini Masuk Rekor Dunia
Panjang kuku di jari tengah kakek ini mencapai sekitar 909,6 centimeter


Sebagian orang yang ada hobi memanjangkan kuku katanya sih agar terlihat lebih menarik.  Namun apa jadinya jika kuku tidak pernah dipotong selama 62 tahun ?

Shridar Chillal, kakek berusia 78 tahun asal India mengaku tidak pernah memotong kukunya sejak tahun 1952. Ia mengatakan bahwa obsesinya untuk memanjangkan kuku muncul sejak ia masih bersekolah.


Ketika masih kecil, Shridar pernah dipukuli karena tak sengaja merusak salah satu kuku gurunya. Gurunya mengatakan kepada Shridar bahwa merawat kuku itu sulit dan membutuhkan perhatian khusus. 
Mendegar ucapan sang guru, Shridar pun menjadi penasaran sesulit apakah memanjangkan kuku. Akhirnya, Shridar memutuskan untuk memanjangkan kukunya sejak 1952. 

Saat ini, ke-5 kuku Shridar mempunyai panjang yang tak wajar, dengan kuku di jari  mencapai 909,6 cm. Ia mengaku senang dan bangga dengan pencapaiannya tersebut. Nama Shridar Chillal akhirnya masuk dalam daftar Rekor Dunia Guinness sebagai pria dengan kuku terpanjang di dunia.



Shridar mengatakan bahwa ia sempat kesulitan mendekati wanita saat masih muda karena obsesinya tersebut. Namun perjuangannya tidak sia-sia, karena kini namanya telah tercatat di rekor dunia. Shridar pun berencana menawarkan kukunya kepada sebuah museum.






Previous
Next Post »