Gak Semua Makanan Bikin Kamu Cerdas. Pilih Makanan Ini Aja!

Gak Semua Makanan Bikin Kamu Cerdas. Pilih Makanan Ini Aja!
Pingin cerdas?? tapi gak boleh makan sembarangan lo..


Makanan yang mengenyangkan itu udah biasa. Tapi kalau makanan yang bikin otak cerdas, itu baru luar biasa. Dari beberapa makanan dibawah ini sering banget kita jumpai pas lagi cari sesuatu yang gak jelas di dapur. Gak pernah kita sadar kalau makanan yang sering nongol itu bisa bikin otak makin cespleng. Meski sering kita liat, tapi gak semua makanan bisa bikin cerdas. Kamu perlu memilih dan memilah makanan yang bener-bener punya manfaat langsung ke otak. Maka dari itu, dari banyak makanan yang biasa kamu konsumsi, pilih makanan yang…

1.Punya sumber protein tinggi


Pilih makanan yang punya kandungan protein tinggi, contohnya telur. Telur udah lama dikonsumsi orang buat nambah protein dalam tubuh. Telur juga gampang buat ngedapetinnya, harganya juga cukup murah. Meski putih telurnya mengandung kolesterol, tapi kandungan kuning telurnya punya zat kolin yang bisa ngebantu meningkatkan kecerdasan plus daya ingatmu.


2.Punya kandungan DHA + EPA


Kalau kamu pernah denger DHA dan EPA, yang terbesit dibenakmu pasti makanan yang berbau amis. Ya bener banget, makanan itu adalah ikan. Ikan punya kandungan asam lemak yang biasa disebut DHA dan EPA. Kedua zat tersebut membantu pertumbuhan dan perkembangan fungsi otak. Penelitian terbaru menjelaskan kalau asupan DHA dan EPA tersebut juga bisa membantumu buat ngedapetin otak yang cerdas. Dan dari banyak jenis ikan, yang paling banyak kandungan DHA dan EPA-nya itu ikan salmon dan tuna.

3.Kandungan Vitamin E yang tinggi


Vitamin E bisa kamu dapetin di kacang. Mau kacang yang udah diolah jadi selai atau kacang tanah yang cuma direbus itu sama aja. Kacang-kacangan bisa ngelindungin sel saraf yang berada di membran sel. Kacang-kacangan juga punya zat tiamin yang juga ngedukung sel saraf tetap terlindungi. Kandungan glukosanya juga sebagai penambah energi.

4.Biji-bijian


Biji-bijian bisa menyuplai glukosa secara konsisten buat tubuhmu. Juga ngebantu menyuplai serat dalam tubuhmu. Biji-bijian juga mengandung vitamin B yang bisa meregenerasi sel tubuh.

5.Buah yang masih satu keturunan dengan Berry


Buah berry kaya’ strawberry, blackberry, raspberry, blueberry punya antioksidan yang tinggi buat tubuh. Selain itu buah berry juga bisa nyegah kanker plus punya vitamin C yang tinggi. Beberapa studi juga nyebutin kalau buah berry bisa ningkatin memory otakmu.

6.Antioksidan yang tinggi


Selain buah berry, antioksidan yang tinggi bisa kamu dapetin di wortel, sayuran hijau, teh hijau, apel sama pir. Antioksidan sendiri itu zat yang bisa ngelindungi tubuh dari efek radikal bebas. Manfaatnya bisa nyegah kanker, katarak dan penyakit kardiovaskular.

7.Daging sapi yang rendah lemak


Bagian daging sapi yang rendah lemak punya kandungan zat besi yang tinggi. Zat besi itu mineral yang bisa ngebantu membawa oksigen keseluruh tubuh plus memaksimalkan fungsi oksigen, sehingga dari sifatnya itu bisa ningkatin konsentrasimu. Daging sapi juga sebagai pengatur suhu tubuh dan berperan dalam sistem kekebalan tubuh.

8.Susu dan yogurt


Susu punya banyak vitamin B dan protein. Mereka juga punya banyak kalium, fosfor, riboflavin, khususnya buat si yogurt. Susu yang punya banyak kalsium, terbukti memiliki efek menguntungkan buat kepadatan massa tulang di segala usia.






Previous
Next Post »