Inilah Desa Yang Dikelilingi Oleh 72 Air Terjun Layaknya Negeri Dongeng


Percayalah, desa di lembah pegunungan alpen ini bakal bikin kamu merasakan sensasi hidup di negeri dongeng!

Desa yang berada di kaki pegunungan Alpen ini serasa sedang berada dalam sebuah negeri dongeng. Pemandangan begitu indah dan suasananya pun damai serta tenang.
Desa Lauterbrunnen terletak di sekitar 70 km dari kota Bern, Swiss dan disebut-sebut sebagai lembah paling indah se antero Eropa!


Adanya 72 Air Terjun

  Ungkapan tersebut dikuatkan fakta lembah yang memiliki lebar 1 km ini memiliki 72 air terjun yang menyembur dengan indahnya dari puncak tebing ke dalam lembah.
Pemandangan lansekap desa Lauterbrunnen tampak seperti lukisan, dikelilingi dinding tebing terjal dengan rata-rata tinggi 300 meter serta terdapat tiga gunung di sisi-sisinya, yakni gunung Eiger, Monch, dan Jungfrau. Nama Lauterbrunnen sendiri berarti 'banyak mata air'. Penamaan ini didasarkan pada keberadaan 72 air terjun yang ada di sekeliling desa ini.
                                         Desa Lauterbrunner,Dilihat dari bukit

                                
Pedestrian di desa Lauterbrunnen


Suasana di Lauterbrunnen di pagi hari


Suasana di Lauterbrunnen di pagi hari

Dari sekian banyak air terjun yang ada di sana, ada satu yang paling terkenal di kalangan wisatawan, yakni air terjun Staubbach. Staubbach memiliki ketinggian 300 meter dan menjadi salah satu air terjun tertinggi di Eropa.
Masuk Warisan Dunia UNESCO

Keindahan desa Lauterbrunnen yang dramatis telah banyak mengundang rasa penasaran. Tak hanya memancing kedatangan wisatawan dari berbagai belahan dunia, desa ini pun kabarnya telah banyak menginspirasi musisi dan penulis terkenal dunia dalam menciptakan karya-karya fenomenal mereka.
Keindahannya membuat desa ini pun dinobatkan menjadi salah satu Situs Warisan Dunia UNESCO pada tahun 2001 silam. Sungguh sebuah ciptaan Tuhan Yang Maha Agung. Yuk, mari melancong ke Lauterbrunnen!


Previous
Next Post »